Ini Upaya PAMA Bantu Pemerintah Cegah Stunting di Balikpapan

PT Pamapersada Nusantara (PAMA) ulang menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) kepada penduduk lebih kurang perusahaan. Kali ini sasarannya adalah bidang kesegaran bersama dengan bentuk pertolongan makanan tambahan (PMT). Sebagai anggota dari pertolongan PAMA pada program pemerintah dalam penanggulangan stunting.

Chief PAMA Balikpapan Operation (BPOP) Expert Sulasman menjelaskan, sebagai bentuk perhatian perusahaan pada pembangunan sumber kekuatan manusia (SDM) berkualitas, yang merupakan amanat spaceman slot prioritas pembangunan nasional, maka standing gizi yang baik merupakan keliru satu faktor penentu untuk kesuksesan pembangunan SDM.

“Perbaikan gizi ibu hamil dan anak-anak wajib mendapat perhatian khusus, dikarenakan pengaruh jangka panjang yang ditimbulkan sekiranya mengalami kekurangan gizi. Karena itu keliru satu program CSR PAMA sebagai stakeholder menolong penduduk melalui PMT ini,” ucap Sulasman didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji.

Pelaksanaan PMT CSR PAMA sendiri telah banyak direalisasikan di sejumlah lokasi. Rutin kepada RT 1,2,3,4,14,16 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, Rt 46 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, RT 1 Sepinggan Baru, RT 35,40,41,46,99 Kelurahan Manggar, RT 7,12,22,24 Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur.

“PAMA telah cukup banyak merealisasikan program CSR bidang kesegaran mengenai Posyandu, dan Bantuan Sarana Prasarananya, terutama Pemberian Makanan Tambahan ini. Dan terakhir aktivitas PMT di RT 76 Kelurahan Manggar yang kebetulan akan dilombakan mewakili Kelurahan Manggar. Jadi kami merasa wajib untuk menolong dan sebagai upaya promotif untuk pencegahan stunting,” mengerti Sulasman.

Sulasman menegaskan, PMT merupakan prinsip PAMA untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting terutama di daerah ring 1 operasional PAMA. Termasuk menolong pemerintah menyukseskan program nasional pengentasan stunting. “Semoga PAMA, bisa konsisten mengimbuhkan kontribusi kepada kota Balikpapan melalui program-program CSR terutama dalam perihal ini program kesegaran untuk anak-anak generasi era depan bangsa,” kata Sulasman

Perlu diketahui, pada mulanya prinsip menggerakkan program CSR di Balikpapan berbuah manis bersama dengan penghargaan di HUT ke-127 Kota Balikpapan. PAMA dinilai berjasa dalam menolong Program Peduli Anak yang digencarkan Pemkot Balikpapan. Penyerahan penghargaan berikut diberikan segera oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan unsur pimpinan DPRD Balikpapan. PAMA diwakili HCGS Departement Head M. Banuarto Adhisaputro di Hotel Grand Tjokro pada 8 Februari lalu.