Aplikasi Ini Bisa Kamu Pakai Buat Atur Keuangan Harian Loh

Lebih besar pasak dari pada tiang, masih ingat pepatah itu? Banyak di antara kita yang menghadapi masalah tersebut karena tidak bisa dengan baik mengatur pengeluaran yang kita keluarkan tiap bulannya. Untuk itu, kamu bisa meminimalisir masalah itu dengan menggunakan aplikasi yang membantu mengatur keuangan kamu. Cukup mengunduh salah satu aplikasi manajemen keuangan dari Play Store, kamu sudah bisa mengatur keuangan harian kamu. Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa aplikasi yang bisa kamu coba gunakan untuk mengelola keuangan harian kamu.

Aplikasi Keuangan

1. Money Manager

Pertama yang kami rekomendasikan adalah Money Manager, sebuah aplikasi yang memiliki fitur pencatatan keuangan yang bisa membantu kamu untuk mengelola pengeluaran harian atau bulanan. Aplikasi ini pun memiliki laporan keuangan yang terdisi dari laporan harian, bulanan, dan tahunan. Laporan keuangan yang dicatat juga bisa kamu unduh ke ponsel dengan berbagai format.

2. Spendee

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan aplikasi keuangan satu ini, di mana kamu bisa mengatur keuangan setiap bulannya. Kamu bisa mencatat pengeluaran untuk beragam keperluan, termasuk dengan belanja dan liburan. Selain itu kamu pun bisa mengatur keuangan bersama dengan pasangan melalui Joint Funding. Uniknya, aplikasi ini juga bisa terhubung dengan rekening bank dan e-wallet yang kamu punya.

3. Finansialku

Dari namanya saja kita sudah tahu, ya kalau aplikasi ini akan membantu kita dalam mengatur keuangan harian kita. Finansialku meripakan aplikasi yang bisa kamu pakai untuk mengatur keuangan, karena dalam aplikasi yang sudah memiliki sertifikat CFP ini, bisa membantu kamu dalam mengatur pengeluaran dan juga pemasukan. Di sini pun kamubisa menetapkan berapa anggaran berdasarkan dana akun yang kamu miliki. Jika kamu bingung ketika membuat anggaran, maka aplikasi ini siap untuk memberi saran yang baik mengenai cara mengelola keuangan secara efisien.

4. Buku Warung

Buku Warung merupakan aplikasi keuangan yang cocok bagi pengguna pribadi dan bisnis. Di aplikasi ini, mereka merancangnya dengan memberikan solusi manajemen keuangan sederhana yang situs judi bola terpercaya memiliki banyak fitur andal. Dengan demikian, para pengguna bisa dengan mudah mengelola pelacakan arus kas yang mereka catat. Di sini pun ada fitur catat hutang, sehingga kamu bisa mencatat dan melunasi hutang yang ada. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu bisa menyimpan data secara online, sehingga data tidak berpotensi hilang meski ganti HP.

5. Monefy

Mencari aplikasi keuangan dengan tampilan sederhana? Monefy bisa jadi pilihan kamu. Aplikasi ini memiliki banyak kategori yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur keuangan. Interface yang ada di Monefy sangat sederhana, sehingga yang tidak terbiasa dengan aplikasi keuangan pun akan tetap mengerti dengan cara guna aplikasi ini.

6. Money Lover

Jika kamu memerlukan asisten untuk mengelola keuangan pribadi, maka coba gunakan Money Lover. Aplikasi sederhana ini memiliki banyak fitur menarik di dalamnya, seperti anggaran, tabungan, dan transaksi bertanggung jawab dalam mengelola pengeluaran bulanan. Dengan Money Lover, kamu bisa mengelola hampir semua jenis pengeluaran. Bahkan kamu bisa melacak pendapatan dan juga pengeluaran dengan aplikasi ini.

7. Andro Money

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah Andro Money, sebuah aplikasi yang bisa melacak pendapatan dan pengeluaran dalam tampilan yang sederhana. Aplikasi ini menunjukkan kepada kamu mengenai anggaran khusus yang terperinci, bagan, dan juga berapa pengeluaran kamu. Itulah beberapa aplikasi keuangan yang bisa kamu coba gunakan untuk membuat pengeluaran dan pemasukan kamu menjadi lebih tercatat.