Wacana 40 Kementerian, Demokrat: Rakyat Semakin Diurus, Semakin dapat Manfaat

Wacana penambahan jumlah kementerian dari 34 menjadi 40 oleh kabinet Prabowo-Gibran tengah mencuat. Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengevaluasi wacana ini sungguh-sungguh baik.

Tetapi, ia mengingatkan, penambahan tempat duduk menteri bermuara untuk kepentingan rakyat, kepentingan bangsa dan negara.

“Itulah yang kami pikirkan, yang kami pertimbangkan dengan matang-matang selama ini. Apabila seumpama dengan penambahan situs slot777 kementerian ini, rakyat dapat lebih kian diurus, kian memperoleh manfaat, mengapa tidak?” kata Herzaky, dalam keterangan legal, Jumat (10/5).

“Penambahan kementerian, membuat info-info spesifik, program-program spesifik akan kian diurus oleh kementerian-kementerian atau badan-badan tertentu secara spesifik. Ini baik dan berkhasiat untuk rakyat,” sambungnya.

Hati-Hati
Lebih lanjut, Herzaky mengevaluasi, Presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo juga akan berhati-hati dalam menetapkan segala sesuatunya, termasuk dalam konteks keuangan negara.

Karena, dalam beberapa kesempatan Prabowo sudah memberi tahu agar sebisa mungkin memakai anggaran negara secara efektif dan efisien, agar masyarakat dapat mendapatkan manfaat seoptimal mungkin.

Bagaimana setiap rupiah yang dikeluarkan via kebijakan-kebijakan pemerintah, masyarakat benar-benar dapat mendapatkan manfaat sebesar-besarnya.

Pertimbangan Matang
“Akan ada batasan-batasan seperti itu yang akan menjadi tanda bagi kami segala nanti dalam melaksanakan roda pemerintahan ke depannya. Apabila memang benar akan ada penambahan Kementerian ke depannya, semuanya tentu sudah via pertimbangan dan perhitungan secara matang,” imbuh Herzaky.