Pintu Jadi yang Pertama Dapat Persetujuan Anggota Bursa Kripto

JAKARTA – Aplikasi jual beli aset kripto, PT Pintu Kemana Saja (PINTU), mengumumkan menjadi perusahaan kripto pertama yang menerima persetujuan menjadi member bursa kripto Indonesia.

PINTU menerima https://pilaza.com/ Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB) melewati Surat Keputusan Direksi PT Bursa Komoditi Nusantara nomor SPAB-001/PFAK/BKN/03/2024. SPAB dikasih lantas oleh Presiden Direktur CFX Subani kepada General Counsel PINTU Malikulkusno (Dimas) Utomo pada Jumat (5/4/2024).

General Counsel PINTU Malikulkusno (Dimas) Utomo mengapresiasi kepada CFX yang sudah memberikan kepercayaan menjadi perusahaan kripto pertama di Indonesia yang menerima SPAB.

“Kami senantiasa berupaya menjadi yang paling depan tak cuma memberikan fitur yang inovatif, juga menjadi perusahaan yang tunduk dengan hukum. Semua kami lakukan untuk memberikan keamanan bagi investor kripto serta memberikan dukungan penuh untuk ekosistem kripto di Indonesia,” jelasnya dikutip Pekan (7/4/2024).

Demi menerima izin menjadi Pedagang Jasmani Aset Kripto (PFAK) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), perusahaan kripto yang mempunyai status sebagai Calon Pedagang Jasmani Aset Kripto (CFPAK) atau Non-CPFAK semestinya menerima SPAB yang diterbitkan oleh CFX serta surat saran dari CFX.

Adapun persyaratan untuk menerima SPAB dan surat saran, pedagang aset kripto semestinya mendaftar sebagai Anggota Bursa dan sanggup memenuhi persyaratan dokumen administrasi dan teknis yang ditetapkan oleh bursa.