Eko Patrio Buka Suara Namanya Disebut Calon Menteri Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut apabila Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio akan menjadi calon menteri pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dikenal, Prabowo-Gibran telah diatur sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih jangka waktu 2024-2029 akan datang.

Terkait namanya yang disebut sebagai slot gacor hari ini calon menteri, Eko mengaku, mengikuti instruksi partai saja. Apalagi, Zulhas seorang ketua biasa partai politik yang bisa memberikan masukan terhadap presiden terpilih.

“Iya, jadi aku ikut serta partai saja, aku ikut serta instruksi Pak Zulkifli saja ya. Jadi yang punya wewenang penuh itu kan yang punya Hak Prerogatif kan Bapak Presiden, pengusulnya ialah salah satunya ialah para ketua-ketua. Jadi, karena aku ada di PAN, maka aku Istiqomah saja dengan PAN,” kata Eko terhadap wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

“Aku ditaruh dimana saja siap saja gitu ya, di DPR suruh di Dapil Jawa Timur aku ke sana, Eko suruh pindah ke Jakarta Bismillah tetap bisa kursi juga. Jadi aku ikutin instruksi dari Ketua Umum saja,” sambungnya.

Siap Dimana Saja
Dia menegaskan, dirinya siap apabila ditempatkan dimana saja oleh partai berlogo matahari hal yang demikian.

“Seandainya instruksi partai, apalagi aku benar-benar petugas partai ya, apabila banyak yang bilang bukan petugas partai, aku ialah petugas partai. Jadi aku siap ditempatkan dimana saja,” tegasnya.

Padahal begitu, ia mengaku belum adanya omongan secara resmi atau intens antara dirinya dengan Menteri Perdagangan (Mendag) yang juga pimpinan partainya.

Apalagi, dirinya dikala ini tengah fokus untuk mempersiapkan kader PAN dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pemilihan) DKI Jakarta.

“Seandainya cuma bercanda-bercandaan iya, cuma sekadar bercanda-bercandaan. Tetapi belum intens ngomong gimana-gimana, cuma ya apabila aku lebih fokus di Pilkada dalam arti kata, aku mencari orang, karena aku Ketua DPW DKI Jakarta,” ujarnya.

Tidak cuma itu, dirinya juga tidak mengenal siapa saja yang akan diusulkan menjadi menteri oleh Zulhas pada pemerintahan akan datang.

“Aku belum tahu, aku enggak tahu. Sebab itu bener-bener hak-nya Pak Zul sebagai Ketua Umum dan Bapak Presiden. Jadi aku enggak tahu bisa jumlahnya berapa, siapa-siapa orangnya apa gitu ya. Jadi aku juga terkejut juga apabila aku, tetapi apabila ditempatkan mana saja aku akan bekerja secara profesional,” pungkasnya.

Disebut Zulhas Calon Menteri dari PAN
Sebelumnya, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan kader PAN yang berpotensi maju di Pilkada Jakarta. Dia menyebutkan sejumlah nama mulai dari Zita Anjani, Sigit Purnomo atau Pasha dan Eko Purnomo.

“Seandainya Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tetapi kan Eko calon menteri ya,” kata Zulhas, Minggu (5/5).

Terkait posisi menteri yang akan dijabat oleh Eko Patrio, Zulhas tidak mau membeberkannya.

“Oh ya nanti lah kita lihat, politik kan dinamis,” katanya.